Praktis dan Alami Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam

Wajah jadi salah satu bagian tubuh yang selalu jadi perhatian, khususnya bagi wanita. Mereka kerap memakai berbagai produk kecantikan untuk merawat wajahnya. akan tetapi tak semua orang beruntung dapat menangani berbagai macam persoalan di wajah. persoalan yang kerap menimpa wajah di antaranya jerawat, kulit kusam, kulit kering hingga flek hitam. Semua itu amat menganggu serta tentunya merusak penampilan.

Flek hitam jadi gangguan kesehatan kulit wajah yg kerap dikeluhkan wanita. Flek hitam sendiri yaitu bercak, bintik, maupun noda berwarna kegelapan yang disebabkan pigmentasi kulit secara berlebihan. di dalam dunia medis flek hitam diketahui dengan ephelis.

Ada sejumlah faktor yg menyulut munculnya flek hitam, di antaranya faktor genetik, bekas jerawat, polusi, penerapan kosmetik, serta paparan sinar ultraviolet (UV).

Mungkin saat ini para wanita dapat menyamarkan noda hitam di wajah dengan memakai foundation yg di dalamnya diperoleh kandungan SPF. akan tetapi apakah kamu akan terus memakai itu setiap saat? Rasanya amat repot. Setiap hari harus memoles diri untuk menutupi flek hitam tersebut.

Untuk menanggulangi persoalan itu, tersedia bahan alami yang bisa memupuskan flek hitam dengan ampuh. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Lidah buaya

Bahan alami pertama yang mampu kamu gunakan adalah lidah buaya. Gel pada lidah buaya benar-benar tersohor di dunia kecantikan. Di mana kandungan polisakarida yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan bisa menyamarkan flek hitam. teknik pendayagunaannya cukup cuci bersih lidah buaya, kemudian potong bagian sisi lidah serta ambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut ke wajah yg diperoleh bintik hitam. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. jalankan dengan biasa dan wajah kamu bakal bersih dari flek hitam.

2. Putih telur

Putih telur dipercaya bisa memusnahkan bekas jerawat. tetapi ternyata putih telur juga bisa mengenyahkan flek hitam di wajah. pemakaiannya cukup mudah, siapkan putih telur, lalu oleskan ke wajah yang kedapatan flek hitam, diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci muka dengan air bersih. seumpama tidak menyukai bau amis dari telur, kamu dapat menambahkan sedikit madu ataupun jeruk nipis.

3. Kentang

Kentang sungguh kerap dibutuhkan untuk masker supaya wajah lebih cerah. tetapi ternyata, kentang juga dapat menyirnakan flek hitam. Kandungan zat tepung serta enzim di dalamnya berperan untuk menurunkan pigmentasi pada kulit. metode pemakaiannya cukup mudah, potong tipis-tipis kentang, kemudian letakkan potongan tersebut dipermukaan kulit yg ada flek hitam. Diamkan sejumlah menit, kemudian cuci muka dengan air bersih.

4. Madu

Siapa yg tak tahu bila madu merupakan bahan alami yang begitu tersohor di dunia kecantikan. Madu ini dapat kamu gunakan untuk melenyapkan flek hitam. Caranya, kamu gunakan madu sebagai masker wajah diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. seandainya kamu biasa memakainya, maka akan sungguh-sungguh membantu untuk membersihkan wajahmu dari flek hitam.

5. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yg cukup ampuh mengilangkan flek hitam. Kunyit sendiri benar-benar cukup prominen di dunia kecantikan, karena dapat memecahkan kerusakan kulit akibat radikal bebas serta menyedikitkan pigmentasi kulit. Bahkan kunyit diketahui benar-benar cepat didalam melenyapkan flek hitam. teknik pendayagunaannya cukup mudah, ambil dua sendok kunyit bubuk, tambahkan sedikit susu serta perasan air jeruk, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah yang termuat flek hitam. Diamkan sebagian menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Pepaya

Pepaya diketahui mampu mencerahkan kulit karena adanya kandungan enzim papain. seumpama kepingin mengenyahkan flek hitam, kamu juga dapat menggunakan pepaya. Selain itu pepaya juga kontributif membersihkan wajah dari kotoran serta mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. cara pemakaiannya cukup mudah, haluskan pepaya, kemudian oleskan pada wajah yang diperoleh flek hitam. Diamkan selama 20 menit lalu basuh muka dengan air bersih. laksanakan secara rutin, 3 ataupun 4 kali didalam seminggu.

7. Bawang merah

Bahan dapur satu ini juga bisa digunakan untuk memecahkan persoalan kulit, termasuk menandaskan flek hitam. metodenya haluskan terlebih dahulu bawang merah, kemudian tambahkan satu sendok makan madu, lalu oleskan pada wajahmu. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

8. Kayu cendana

Kayu cendana sungguh-sungguh ampuh untuk meniadakan bekas jerawat serta flek hitam pada wajah. Kandungan minyak yang ditemukan pada kayu cendana mampu membersihkan flek hitam secara keseluruhan. Tak cuma itu saja, wajah kamu juga menjadi lebih berseri-seri. metode penerapannya cukup mudah. Larutkan bubuk cendana dengan campuran 1 sendok makan gliserin serta 3 sendok madu. Lalu campuran tersebut diaduk serta oleskan pada wajah yg kedapatan flek hitam. Diamkan sejumlah menit, kemudian bilas dengan air bersih.

9. Jus lemon

Lemon mengandung vitamin C yang benar-benar baik untuk kesehatan kulit. Untuk menyirnakan flek hitam, tersedia dua teknik yang mampu direalisasikan dengan lemon, ialah sebagai masker wajah ataupun mengkonsumsi jusnya setiap hari.

Jika kamu mau memakainya sebagai masker, maka oleskan perasan lemon pada wajah yg ditemukan flek hitam. Diamkan sebagian saat serta bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara biasa untuk hasil yg maksimal.

10. Soda kue

Kemunculan flek hitam, dapat disebabkan oleh bekas jerawat. Nah untuk memusnahkan bekas jerawat ini bukan hal mudah. Salah satunya kamu dapat menggunakan soda kue untuk menghilangkannya. Carannya cukup mudah. Campurkan soda kue dengan sedikit air sehingga jadi pasta masker, lalu oleskan pada wajah yang ditemukan flek hitam. Diamkan sejumlah saat, kemudian bilas dengan air hangat.

11. Oatmeal

Oatmeal yang umumnya dibutuhkan untuk sarapan ternyata dapat melenyapkan flek hitam pada wajah. Kandungan sapoin yg ada dalam oatmeal bertugas membuang sel kulit mati sekaligus mempercerah kulit wajah dengan cepat. teknik penerapannya cukup mudah. Haluskan oatmeal, kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon ataupun madu. Kemudian oleskan pada wajah yg kedapatan flek hitam. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.